Thursday, September 8, 2011

Mau Laptop Awet dan Tahan Lama?? Gampang...

Laptop sudah menjadi bagian penting dalam dunia bisnis dan bekerja. Layaknya handphone, para pekerja kini mulai bergantung dengan keberadaan teknologi canggih ini.


Agar laptop Anda awet, tahan lama dan dapat dimanfaatkan untuk memberikan kemudahan bagi pekerjaan, Anda harus merawatnya dengan sangat baik.


Lima langkah berikut bisa Anda ikuti :

Jangan letakan laptop berdekatan dengan benda-benda yang mempunyai daya tarik magnet seperti speaker. Jauhkan pula handphone Anda dari laptop, beri jarak sekitar 15 cm.Lepaskan baterai dari laptop, jika Anda berencana tidak menggunakannya dalam waktu lama. Simpan baterai di tempat aman, kering dan terlindungi dari jamur.Jangan terlalu sering menggunakan laptop di bawah sinar matahari, karena hal tersebut dapat cepat merusak komponen laptop.Agar laptop tetap dalam kondisi mulus dan tidak mudah tergores, lapisi laptop kesayangan Anda dengan pelindung.Ingin laptop terlihat mengkilat? Bersihkanlah dengan menggunakan detergen non zat alkalin yang telah di campur air. Usap secara perlahan dengan menggunakan kain lap lembut. Namun jangan sampai cairan ini mengenai bagian LCD atau layar laptop.

0 comments: