Thursday, September 8, 2011

Dampak Negatif Rokok Bagi Wanita

Merokok tidak hanya bisa mengganggu kesehatan. Merokok pun berefek buruk pada kecantikan.

Ini lima dampak negatif rokok pada kecantikan Anda, seperti dikutip dari WebMD:


1. Membuat Wajah Tampak Tua
"Kulit yang berkerut di bawah mata adalah ciri perokok," ujar dr Bahman Guyuron dari
Bukan hanya kulit cepat keriput, rokok juga bisa membuat kulit jadi lebih sensitif pada bahaya sinar matahari.


2. Kulit Jadi Pucat
Merokok bisa menurunkan kandungan oksigen dan nutrisi kulit. Oleh karena itu beberapa perokok jadi tampak lebih pucat ketimbang yang bukan perokok.


Menurut dokter kulit Jonette Keri dari University of Miami Miller School of Medicine, perubahan warna kulit ini bisa terjadi sejak usia muda. "Pada orang yang tidak merokok, jarang terlihat perbedaan warna kulit. Namun hal itu bisa terjadi lebih cepat pada perokok," ujarnya.


3. Kulit Cepat Kendur
Dalam tembakau yang merupakan bahan baku utama rokok, terkandung lebih dari 4 ribu bahan kimia. Dan bahayanya, bahan-bahan tersebut memicu rusaknya kolagen dan elastisitas kulit.


"Konsekuensinya, kulit perokok jadi cepat kendur dan memiliki keriput yang lebih kelihatan," ujar Keri.


4. Payudara & Lengan Kendur
Rokok tidak hanya merusak penampilan wajah, tapi juga bentuk tubuh Anda. Saat kulit kehilangan elastisitasnya, bagian tubuh yang tadinya kencang semakin lama makin menurun. Hal ini terjadi pada payudara dan lengan. Para peneliti menemukan, rokok lah sebagai penyebab utama payudara yang kendur.


5. Di Sekitar Bibir Jadi Ada Kerutan
"Perokok menggunakan beberapa otot di sekitar bibirnya sehingga hal ini menyebabkan mereka lebih banyak memiliki kerutan di sekitar bibir ketimbang yang tidak merokok," jelas Keri.


Seperti sudah dikatakan di atas, rokok juga bisa mengurangi elastisitas kulit. Sehingga garis-garis kerutan di sekitar bibir perokok pun akan semakin terlihat jelas.


wolipop.com

0 comments: